20 comments on “SEJARAH PERKEMBANGAN TEKNOLOGI KOMUNIKASI – Bag Dua

  1. maaf saya liat tulisannya untuk tugas mata kuliah teknologi komunikasi, karena diminta untuk mengumpulkan bahan mengenai kronologis perkembanga komunikasi. terimakasih banyak.

  2. Trims Sdr Ade, anda telah mengunjungi Blog saya. Komentar dan saran terhadap tulisan-2 di Blog ini sangat saya harapkan dan mudah-2an anda bisa mendapat manfaat dari tulisan2 tsb.

  3. Maaf, apakah saya boleh minta izin untuk mengutip beberapa hal dari tulisan bapak? Saya butuh untuk penyusunan skripsi saya. Terima kasih sebelumnya.

  4. Dengan Melihat kejadian akhir ini Adalah berhubungan dengan masalah dekadensi moral (seperti amuk massa, tawuran, perkelahian, dan berbagai tindak kekerasan lainnya),sehingga membuat kita tersentak dan menyadari bahwa selama ini kita mengalami kesalahan dalam menerapkan strategi pembangunan bangsa ini dan Ketidaksiapan nampak ketika kita menghadapi krisis yang bersifat multidimensi, sehingga kita dapat terprovokasi, terhasut dan tersulut untuk melakukan tindakan-tindakan yang tidak terpuji.maka disinilah bahwa Kehidupan bangsa indonesia dapat dikembangkan memiliki keimanan dan bertakwa terhadap Tuhan Yang Maha Esa dan memiliki berbudi luhur, memiliki pengetahuan dan ketrampilan, sehat jasmani dan rohani, memiliki kepribadian yang mantab dan mandiri serta memiliki rasa tanggung jawab kemasyarakatan dan kebangsaan ini.selama kita laksanakan perhatian yang maksimal, sehingga hasilnyapun tidak seperti yang diharapkan.mampu mengembangkan sikap mental, tekad dan semangat serta menaati peraturan yang seadanya.untuk mencapaikan keberhasilan bangsa indonesia kita harus belajar dengan memiliki sikap mental dan kedewasaan untuk kemasyarakatan bangsa ini.mensosialisasikan nilai-nilai orang dapat berfikir kritis, karena pada dasarnya hakekatnya manusia harus mandiri baik dalam mengambil keputusan maupun dalam berprilaku. untuk itu kita harus memberikan pengarahaan dan memberitaukan pelajaran yang kita sadari dapat dikembangkan dengan baik.memang keberadaan zaman sekarang saja masih kurang memadai terus dalam tiap orang yang ingin memiliki pretasinya bagus, hasil yang ia kerjakan dengan milik orang berarti ia tidak memiliki kemampuannya sedangkan juga orang itu tidak mampu memperkaryakan yang ditentui,tetapi ia ingin mencapaikan kekeyaannya itu merupakan pengaruhnya ketidakmemiliki bentuk pola fikir, sikap dan tingkah lakunya untuk merubah sikap, pendapat dan prilaku seseorang untuk memiliki potensi yang luar biasa yang semaksimal.terima kasih. wassalam.

  5. Dengan Melihat kejadian akhir ini Adalah berhubungan dengan masalah dekadensi moral (seperti amuk massa, tawuran, perkelahian, dan berbagai tindak kekerasan lainnya),sehingga membuat kita tersentak dan menyadari bahwa selama ini kita mengalami kesalahan dalam menerapkan strategi pembangunan bangsa ini dan Ketidaksiapan nampak ketika kita menghadapi krisis yang bersifat multidimensi.

    sehingga kita dapat terhasut dan tersulut untuk melakukan tindakan-tindakan yang tidak terpuji.maka disinilah bahwa Kehidupan bangsa indonesia dapat dikembangkan memiliki keimanan dan bertakwa terhadap Tuhan Yang Maha Esa dan memiliki berbudi luhur, memiliki pengetahuan dan ketrampilan, sehat jasmani dan rohani, memiliki kepribadian yang mantab dan mandiri serta memiliki rasa tanggung jawab kemasyarakatan dan kebangsaan ini.

    selama kita laksanakan perhatian yang maksimal, sehingga hasilnyapun tidak seperti yang diharapkan.mampu mengembangkan sikap mental, tekad dan semangat serta menaati peraturan yang seadanya.
    untuk mencapaikan keberhasilan bangsa indonesia kita harus belajar dengan memiliki sikap mental dan kedewasaan untuk kemasyarakatan bangsa ini.

    mensosialisasikan nilai-nilai orang dapat berfikir kritis, karena pada dasarnya hakekatnya manusia harus mandiri baik dalam mengambil keputusan maupun dalam berprilaku.
    untuk itu kita harus memberikan pengarahaan dan memberitaukan pelajaran yang kita sadari dapat dikembangkan dengan baik.

    disini ada sesuatu yang mempengaruhi,yaitu zaman sekarang saja masih kurang memadai terus dalam tiap orang yang ingin memiliki pretasinya bagus, hasil yang ia kerjakan dengan milik orang berarti ia tidak memiliki kemampuannya sedangkan juga orang itu tidak mampu memperkaryakan yang ditentui,tetapi ia ingin mencapaikan kekeyaannya itu merupakan pengaruhnya ketidakmemiliki bentuk pola fikir, sikap dan tingkah lakunya untuk merubah sikap, pendapat dan prilaku seseorang dapat memiliki potensi yang luar biasa yang semaksimal.

    berbangkitlah Rakyatku untuk membangun bangsa ini agar kehidupan kita menjadi persatuaan dan kesatuan. terima kasih. wassalam

  6. Aslmlkm…..! Setelah saya membaca blog anda, ternyata dari zaman sebelum masehi hingga sekarang perkembangan teknologi semakin lama semakin cepat mengalami perkembangan yang sangat signifikan, terutama dalam bidang komunikasi, ini membuktikan bahwa peradaban manusia semakin lama semakin mengalami perkembangan. tidak dapat dipungkiri bahwa dengan perkembangan tersebut manusia sudah semakin pintar, dan akibat dari teknologi pula manusia menjadi pintar, karena dapat memperoleh pengetahuan dari berbagai sumber manapun. perkembangan teknologi komunikasi yang banyak mendatangkan manfaat serta berbagai macam teknologi lain yang dapat membantu serta mempermudah pekerjaan manusia sungguh menjadi santapan empuk bagi khalayak zaman sekarang ini yang ingin hidup secara instan. Namun perlu diwaspadai bahwa tidak semua dampak dari perkembanagan teknologi bersifat positif , sebagai contoh: merosotnya moral sebagian anak bangsa yang diakibatkan dengan perkembanagan teknologi karena tidak dapat menyaring informasi yang layak dikonsumsi, akibatnya terciptalah budaya_budaya yang kurang baik. inilah tugas kita dan generasi penerus agar dapat memfilter informasi yang layak konsumsi bagi khalayak luas demi terangkatnya moral bangsa. serta memnajdi pengembang teknologi pada zaman sekarang dan akan datang. Amiiin. terima kasih…wassalaam.

  7. Aslmlkm…..! Setelah saya membaca blog anda, ternyata dari zaman sebelum masehi hingga sekarang teknologi semakin lama semakin cepat mengalami perkembangan yang sangat signifikan, terutama dalam bidang komunikasi, ini membuktikan bahwa peradaban manusia semakin lama semakin mengalami perkembangan. tidak dapat dipungkiri bahwa dengan perkembangan tersebut manusia sudah semakin pintar, dan akibat dari teknologi pula manusia menjadi pintar, karena dapat memperoleh pengetahuan dari berbagai sumber manapun. perkembangan teknologi komunikasi yang banyak mendatangkan manfaat serta berbagai macam teknologi lain yang dapat membantu serta mempermudah pekerjaan manusia sungguh menjadi santapan empuk bagi khalayak zaman sekarang ini yang ingin hidup secara instan. Namun perlu diwaspadai bahwa tidak semua dampak dari perkembanagan teknologi bersifat positif , sebagai contoh: merosotnya moral sebagian anak bangsa yang diakibatkan dengan perkembanagan teknologi karena tidak dapat menyaring informasi yang layak dikonsumsi, akibatnya terciptalah budaya_budaya yang kurang baik. inilah tugas kita dan generasi penerus agar dapat memfilter informasi yang layak konsumsi bagi khalayak luas demi terangkatnya moral bangsa. serta menjadi pengembang teknologi pada zaman sekarang dan akan datang. Amiiin. terima kasih…wassalaam.

  8. menurut saya tentang perkembangan teknologi dari zaman sebelum masehi hingga zaman sekarang banyak sekali perubahan yang terjadi, apalagi dalam bidang komunikasi, dimulai dari bentuk komunikasi yang sederhana sampai pada komunikasi elektronik. sehingga membuat para ahli menyebutnya sebagai revolusi komunikasi, perubahan yang cepat ini karna adanya berbagai penemuan dibidang teknologi sehingga apa yang dulu merupakan kendala dalam kegiatan komunikasi, sekarang sudah terbuka luas. seseorang dapat berhubungan dengan seseorang atau sekelompok orang tanpa di batasi oleh faktor waktu, jarak jumlah, dan kecepatan. dengan adanya revolusi komunikasi sekarang seakan-akan dunia ini sempit sehingga mudah untuk ditempuh yang disebut dengan global village. adapun dampak dari teknologi adalah globalisasi yang akan berdampak gegarnya budaya, dekadensi moral. maka dari itu mari lah kita bersama-sama untuk mempelajari dan memanfaatkan perkembangan teknologi yang ada sekarang demi kemaslahatan bersama. terimakasih …………. wassssssssss

  9. Ping-balik: ilmu kependudukan

  10. ternyata komunikasi massa itu mengalami perkembangan yang signifikan, tetapi damapak yang dihasilkan juga tidak sdikit, bgmn cr mengatasi itu smw??

  11. Sdr Ifa, Perkembangan komunikasi massa sangat pesat terutama krn perkembangan teknologi Informasi dan komunikasi. Dampak yg dihasilkannya juga tdk sedikit, betul, baik positif ataupun negatif. Caranya kuasai teknologi tersebut agar tdk digunanakan oleh org2 yg gak bertanggungjawab dan diintegrasikan dg pendidikan nilai.
    Terima kasih Anda sdh mengunjungi blog ini

  12. Ping-balik: FISIP » Blog Archive » SEJARAH PERKEMBANGAN TEKNOLOGI KOMUNIKASI – Bag Dua 13 11 2008

  13. Ping-balik: SEJARAH PERKEMBANGAN TEKNOLOGI KOMUNIKASI | Ilmu Komunikasi

  14. Ping-balik: SEJARAH PERKEMBANGAN TEKNOLOGI KOMUNIKASI (Bag. II selesai) | KMIK UBL

  15. Ping-balik: Comm&Tech's WONDER WORLD

  16. Ping-balik: Sejarah Teknologi « kiki teknologi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s