2 comments on “Kerjakan apa yg bisa !

  1. Menurut saya setelah membaca renungan manusia tanpa jiwa, bayak pelajaran dan hikmah yang kita bisa ambil sebagai ibroh dalam mengarungi hidup yang penuh tantangan. saya sangat tergelitik ketika membaca pribahasa “berakit-rakit kehulu, berenang-renang ketepian. bersakit-bersakit dahulu bersenang-senang kemudian”. Pribahasa ini sangat tepat untuk kehidupan masyarakat lemah (wong cilik), dimana pada saat ini kehidupan semakin keras. Dimana yang kaya makin kaya yang miskin semakin miskin, pendidikan dan kesehatan tidak dapat dinikmati oleh orang kalangan bawah dengan mudah sehingga timbul tindakan kriminalitas.
    Bagi kaum lemah walaupun sudah berjuang sekuat tenaga namun hasilnya tidak mencukupi untuk memenuhi kebutuhannya.
    Dari uraian diatas marilah kita renungkan keadaan bangsa yang seperti ini, marilah kita mulai benahi dari diri sendiri untuk peduli kepada orang lain bahwa orang lain itu sangat penting dalam kehidupan kita.

  2. masa lampau yang sangat menyedihkan bagi bangsa kita. Bangsa yang sangat kacau balau dimana kerusuhan dimana-mana. Hingga jaman reformasi ini masih banyak yang melakukan hal-hal yang tidak baik bagi negara ini. terkadang seseorang salah menafsirkan arti reformasi, melakukan sesuatu tanpa ada aturan yang dampaknya menyebabkan orang lain menderita. Banyak korupsi-korupsi dilakukan oleh para pejabat-pejabat negara yang menari-nari diatas penderitaan rakyat.
    maka marilah mulai sekarang kita sebagai calon pendidik yang akan datang memberikan pelajaran moral dan ilmu agama bagi anak didik kita agar menjadi penerus bangsa yang baik yang dapat memberikan kontribusi yang bagi bagi negara kita dan menjadikan negara kita lebih baik dari masa lalu. Berjuang…………………………………….. Merdeka Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s