5 comments on “Kevin Fogg, Perang dan Grass Root

  1. TANGGAPAN TENTANG GURU MODEREN DAN PRIMITIF

    Menurut pendapat saya guru Modern guru yang mengajar dan mendidik anak muridnya dengan penuh tanggung jawab dalam hal memberikan materi pelajaran dengan cara atau penyampaian materi yang sesuai dengan rencana pelajaran yang disampaikain.
    Sebagai guru profesional juga dapat menggunakan berbagai teknologi seperti melalui computer/Audio visual,tv,Radio dsb, dengan menggunakan alat teknologi ini kita dapat terbantu dalam proses belajar dan mengajarnya sesuai dengan kegiatan dan pelajaran dan fasilitas yang ada dilingkungan sekolah ,dan juga dilengkapi dengan Kurikulum,dan RPP yang dibuat oleh guru dengan kemampuan dan kebutuhan anak murid. Disiplin dan berupaya memahami masalah dan memodifikasi prosedur dalam pengajarannya.dan mungkin saya masih banyak kekurangan dalam hal mengajar ataupun dalam menggunakan alat teknologi yang sekarang sedang berkembang di indonesia yang terus banyak belajar.oleh sebab itu saya sebagai murid bapak saya minta bimbingan dari bapak untuk dapat memberikan saran /masukan agar saya menjadi guru yang efektif dan dapat berguna bagi anak didik kita.

    Yulianti UIN I (319)

  2. Tanggapan tentang; Tulisan GURU PRIMITIF APA GURU MODERN, Seorang guru hrs tampil dan menyajikan pelajaran dengan menyenangkan, apalagi bagi seorang guru sekolah tingkat dasar, harus bisa membangkitkan semangat belajar anak. Salah satu cara untuk mencapai tujuan tsb maka bagi seorang guru modrn dalam mengajar hrs dapat menggunakan media yang sesuai dgn materi yg akn diajarkan. Media tidak hrs selalu yg mahal dan canggih, apalagi pihak sekolah yg tidak mampu untuk menyediakan media yg mahal, maka guru hrs memeliki kreatifitas untuk membikin media yg sederhana. Namun adakalanya hal yg semacam ini jarang dilakukan. Sehingga dlm mengajar terkadang menggunakan media terkadang tidak, jadi artinya suatu saat jadi guru modern disaat yg lain terkadang menjadi guru primitif

  3. Menurut saya untuk artikel tenteng GURU PRIMITIF APA GURU MODERN. itu dalah sebuah acuan dan intropeksi diri bagi saya pribadi. Dimana terkadang saya menjadi guru yang primitif terkadang saya juga manjadi guru modern. Menjadi guru modern atau guru primitif tergantung dari seorang guru itu sendiri. Untuk menjadi guru modern pada saat sekarang ini amat sangat dituntut dalam sebuah pendidikan. Bukan saatnya lg dalam memberikan pelajaran hanya melalui teori dan bersifat otoriter terhadap anak didik. Dan itu akan menbuat jenuh dalam pembelajaran. Tetapi dimana sebuah tuntutan untuk jadi guru yang medern sekaligus guru profesional harus memadupadankan antara teori dan medi pembelajaran, kalaupun tidak mampu untuk pengadaan media pembelajaran seperti komputer atau alat -alat elektronik yang lain , kita bisa menggunakan media pembelajaran yang sederhana, yang terpenting anak didik kita mengerti dan faham atas apa yang telah kita berikan sehingga menciptakan anak didik yang cerdas dan mempunyai kreatifitas yang tinggi. Jadi untuk menjadi guru modern tidak harus menggunakan media pembelajaran tapi seperti apa yang dikatakan oleh bapak zamri. DENGAN APA SAYA HARUS MENGGUNAKAN MEDIA PEMBELAJARAN UNTUK MATERI HARI INI.

  4. tanggapan saya mengenai guru primitif dgn guru modern, saya sgt setuju dgn pnjelasan bpk zamris yg mendeskripsikan antara guru primitif dg orang primitif dan guru modern dg orang modern, karena memang sudah mnjdi sebuah realita bahwasannya pakaian itu sudah integral dgn diri seseorang yg hdup modern..pakaian bukan hanya sekedar benda yang cukup untuk menutupi atau melindungi jasmani, akan tetapi dari pakaian juga mengandung nilai estetik dan nilai kesesuaian. orang modern akan selalu mengenakan pakaian sesuai dgn situasi dan tujuan kmana ia hendak bepergian, demikian pula jika digambarkan seorang guru yg modern ia akan selalu menyiapkan media apa yg sesuai dg materi apa yg akan ia sampaikan ke peserta didiknya, dgn demikian materi yg akan disajikan ke peserta didik akan lebih menarik dan mudah untuk diterima. seorang guru modern juga harus dapat memanfaatkan media semaksimal mungkin, bahkan mengembangkan media yg telah ada. Akan tetapi yg terpenting juga ia harus menguasai materi yang akan disampaikan. setelah membaca artikel bpk zamris saya menjadi lebih terinspirasi dan termotivasi utk bs mnjdi seorang guru modern.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s