11 comments on “Sistem Pendidikan Agama Islam Harus Dirombak ?

  1. assalamu’alaikum…
    bismillah…
    Menurut saya iya emang pada zaman sekarang ini pendidikan agam islam sangatlah penting dan harus lebih diperdalam lag apalagi terhadap guru pendidikan agam Islam harus lebih diperdalam lagi terutama dalam akhlaq karena masih banyak guru agama tapi akhlaknya sangat kurang bagus, harusnya menjadi seorang guru agam harus bisa menjadi contoh bagi masyrakat.
    Agama Islam itu adalah rahmat bagi seluruh alam tapi kenapa di daerah madura tersebut masih banyak konflik agama? menurut saya mungkin didaerah sana masih banyak orang yang primitif dan masih kental terhadap adat-adatnya.dan sangat kurangnya pemahaman-pemahaman tentang agama.nah dengan hal itu sebagai calon guru pendidikan agama islam kita harus lebih menyiapkan untuk terjun ke masyarakat.

  2. saya setuju dengan bapak, kebanyakan dari kita mengikuti ritual tersebut hanya karena ajakan tanpa didasari ilmu pengetahuan. taqlid sungguh sangat bahaya. hendaknya untuk dibenahi hal-hal semacam itu. sungguh islam merupakan agama yang baik dan penuh toleransi terhadap agama lain. I am Muslim, I am not a terrorist

  3. Saya menanggapi tentang Guru Moderen dan Guru Primitif. Seorang yang berprofesi sebagai guru tentunya dia berkeinginan agar profesi yang di jalankannya akan berhasil, lalu tidak selamanya pencapaian tujuan dari profesi seorang guru itu hanya mengandalkan cara yang sudah lama tidak sesuai dengan perkembangan zaman, jadi seorang Guru Moderen akan menyampaikan sebuah materi dengan selalu menyesuaikan kondisi yang ada tanpa merubah ketentuan dasar dari sebuah pendidikan. Hj. Marhamah GPAI 2 AI UMJ.

  4. Maaf Bapak Zamris Habib dosen FAI UMJ (GPAI) 2, saya Marhamah salah satu mahasiswi bapak jadinya menjawab disini tentang Guru Moderen dan Guru Primitif habis susah mencari kolom komentar di bolog bapak, dan saya ingin meralat seharusnya Marhamah GPAI 2 AI UMJ, terima kasih.

  5. M. yusup GPAI 2
    Maaf ya Pak Guru Primitf memang masih menggunakan cara lama bahkan belum menggunakan metode dan masih mengguna perlengkapan seadanya untuk mengajar, kalau guru modern sudah banyak mengunakan IT atau sarana medianya sudah memadai jadi seorang guru yang profesional dapat mengajar secara efektif dan dapat dimengerti oleh siswa M. Yusup Mhs.GPAI-2 Terima kasih Bapak Zamris

  6. Assalamu’alaikum Wr.Wb
    Setelah membaca artikel di atas, terbukalah paradigma pemikiran saya mengenai sosok guru yang modern.Menjadi guru modern adalah suatu yang sangat berharga, karena guru modern dapat menggunakan segala fasilitas yang ada sesuai perkembangan IPTEK dengan baik untuk menunjang proses pembelajaran menjadi lebih terarah , sehingga peserta didik mampu memahami pelajaran dengan benar. Adapun untuk menjadi sosok guru yang modern tentulah diperlukan suatu usaha yang sungguh- sungguh dari seorang guru, yakni dengan terus banyak belajar dan up todate tentang perkembangan teknologi. (Triyanti GPAI2)

  7. Assalamu’alaikum Wr. Wb.
    Menurut saya, sosok guru yang primitif adalah seorang guru yang belum mengetahui banyak hal, dan tidak memiliki media yang cukup memadai untuk kegiatan pembelajaran.
    Sedangkan guru yang Modern adalah guru yang memiliki suatu sistem pembelajaran yang terprogram dengan baik serta memiliki media pembelajaran yang sesuai dengan kebutuhan proses pembelajaran yang terkini.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s