24 comments on “Online Journalism

  1. Ping-balik: ilmu kependudukan

  2. Ping-balik: komunikasi massa

  3. Assalamu’alaikum..
    It’s an interesting article but too bad.. it’s hard for me to understand, because i’m not good in english.
    Since I can access the Internet, I have stopped to subscribe newspapers. Internet gives us a lot of important information, but I am worried about the negative impact to the children.
    Now, children are often given some tasks from the school to be seeking the answers from the internet, but apparently internet is so dangerous for the children.How is your opinion?

    Lina Herlina/2009530038
    BHU/KPI UMJ

  4. Assalamualaikum……
    Dunia online itu jadi salah satu hal yang baru dan membuat kita itu mudah segala-galanya. Lebih lagi dunia online sangat cempat proses penyampaiannya. Begitu juga tentang jurnalisme Online atau berita online, maka bagi kita harus menguasai akan dunia informasi yang berkembang terlalu cempat di masa sekarang.
    untuk masa depan pandangan saya berita televisi dan koran, majalah itu akan dikalahkan oleh jurnalis online.
    sukifli tohbo/2010
    FAI/UMJ/KPI

  5. Assalamualaikum Wr Wb…
    Artikel ini sangat menarik bagi mahasiswa tapi ada juga keburukannya Internet adalah alat media yang sangat penting bagi masyarakat sekarang dan sangat merbahaya pada anak-anak dengan internet inilah dapat berkembang sebuah organisasi-organisasi wartawan. Dengan internet jugalah dapat menimbulkan tolong menolong yang tidak bisanya wartawan dan dengan online news asosialtion inilah bisa kita memperlihatkan masalah-masalah yang berhubungan dengan televisi-televisi walau tentang apa-apapon. Dan bisa memperluaskan penggunaan internet di seluruh dunia dan sering kali memberi kesempatan untuk mencari bahan-bahan yang terbaru.

    Wal-aiman sawani
    2010537003/KPI

  6. Saya beranggapan tentang artikel ini, tidak menyatakan baik atau bagus tidak nya, akan tetapi saya beranggapan bahwa, berita didalam online sangat membantu untuk memberikan informasi tentang permasalahan yang ada di dunia. Baik itu tentang kepemeritaahan, nyawa manusia, sampai pada perdagaanan atau bisnis. Saya tertarik dalam paragraph delapan yang menyatakan “Most Internet users agree that on-line sources are often less biased and more informative than the official media. This claim is often backed with the belief that on-line journalists are merely volunteers and freelancers who are not paid for their activity, and therefore are free from corporate ethics. But recently many Internet forums began to moderate their boards because of threat of vandalism, which many users see as a form of censorship” dalam hal ini saya menyayangkan sekali, bahwasannya terkadang beberapa jurnalis yang menyalahi ketentuan kode etik. Tidak hanya pada media Online, akan tetapi banyak juga di media yang lainnya baik itu elektronik maupun di media masa. Karena dapat merusak citra dari pada jurnalis itu sendiri. Oleh karena itu seharus nya para penyedia informasi di internet memperketat dalam memberikan penyajian beria, jangan sampai terlalu fulgar, atau menyudutkan orang apa lagi sampai terlihat menghasut. Getchiper ini seharus nya lebih jeli mensensor informasi yang sudah didapatkan, agar berita yang akan disajikan dalam media tersebut lebih berimbang.
    Terima kasih.

  7. i think this article is difficult. many new word in this paragraph, so i have to hard work for translette do it. i think, internet give person many solution.its necessary. we can get information easily. we can get visual information etc. and by internet we can connect with other people in all of the world. we can get a lot of relation and making friends to other. by internet we can to be smart people, because we can study too. in the internet we can get bad or good information. because the children can get bad information. they can download or see blue film. its bad and dangerous for him. because it can change personality& charachter
    therefore the parent must keep and protect your children.
    the parent can block bad situs from PC.
    internet help us for get easilly for communation and get information.
    so always use internet goodly

    anggi susanto
    KPI
    2010530001

  8. Assalamualaikum WR WB…….

    Artikel ini sangat bagus menurut saya.
    Namun internet terkadang bahaya bagi anak-anak, karna takut di salah gunakan oleh anak-anak zaman sekarang apa lagi yang belum tau sama sekali tentang yang ingin dy ketahui.
    Menurut saya dengan adanya internet maka mempermudah wawasan kita dan menambah luas penggetahuan asalkan ga di salah gunakan…..
    Internet juga bisa membantu para wartawan untuk mengetahui segala sesuatu yang kurang dalam membuat berita yang ingin dia sempurnakan

    MUTHI’A
    KPI
    2010530002

  9. Assalamu’alaikum.wr.wb…

    Menurut saya, di era seperti sekarang ini orang-orang sangat memerlukan banyak media, terutama untuk mencari sumber pengetahuan atau informasi. Dengan adanya media internet ini mempermudah orang dalam mencarinya. Bahkan, para wartawan dapat berkreasi dalam media ini. Jurnalisme online ini adalah salah satu media yang banyak di minati karena bisa diakses gratis.

    Usriyah/2010530010
    KPI/BHU

  10. assalamu’alaikum. wr. wb ..

    menurut saya, internet ini banyak sekali sisi positifnya dan tentunya juga mempunyai sisi negatif. Dari sisi positifnya, dapat membantu orang-orang dalam mencari pengetahuan, berita, informasi dll. tentunya, manusia pasti banyak menginginkan informasi setiap harinya, secara cepat, tepat, dan akurat. pastinya, banyak manusia yang menyukai dan menyetujui adanya media atau jurnalisme online ini, sungguh banyak sekali manfaatnya.
    dengan ini kita dapat mengetahui berita yang dapat kita inginkan. karna dalam kehidupan sehari-hari kita pasti berkomunikasi setiap detik dan harinya. maka dari itu, jurnalisme online itu sangatlah penting.
    dan dari sisi negatifnya, terkadang banyak manusia yang menyalah gunakan media online atau internet tersebut. dengan membuka situs-situs yang tidak sepantasnya di lihat. apalagi zaman sekarang sudah banyak anak-anak yang dapat mempergunakan internet secara mudah, makanya tidak heran banyak anak-anak yang terjebak dalam pergaulan bebas. menjadi anak-anakyang tidak mempunyai akhlak.

    semoga, internet atau jurnalisme online ini, dipergunakan dengan baik, secara posiitif. tidak digunakan untuk hal-hal yang negatif.
    dan dapat membawa kita lebih banyak mengetahui tentang kabar yang ada di Indonesia maupun di luar negri.
    terima kasih ..

    Bianca Tiara Amelia / 2010530005
    KPI / BHU

  11. Artikel ini cukup menarik dan cukup memberikan pengetahuan baru bagi saya sebagai salah satu mahasiswa Komunikasi Penyiaran Islam (KPI).
    Semua yang ada di dunia ini pasti akan mengalami perubahan dan perkembangan, begitu juga dengan jurnalistik. Pada era globalisasi saat ini jurnalistik telah mengalami perkembangannya melalui perkembangan internet. Berbagai berita saat ini bisa diakses dengan lebih mudah dan cepat oleh setiap orang. Bahkan, dengan jurnalistik online, semua orang bisa ikut serta menyampaikan pemikirannya walaupun sebenarnya dia bukan seorang yang berkecimpung di dunia jurnalistik. Bahkan, banyak orang dari berbagai kalangan, usia dan tempat dapat bertemu dalam satu wadah ini untuk membahas suatu topik tertentu. Hal ini tentunya sangat positif, mengingat bahwa jaman telah berkembang dengan pesat, maka setiap orangpun harus ikut berkembang mengikuti jaman dengan tetap selalu bisa menyaring setiap perkembangan dan hanya mengambil manfaat positifnya saja.

    Novi Maryani
    2009530033
    KPI-BHU
    UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JAKARTA 2011

  12. Assalamu’alaikum.wr.wb…

    Artikel ini sangat menarik, mengingat di zaman sekarang ini, semua orang membutuhkan informasi yang serba cepat. Keunggulan media online sangat memudahkan khalayak mendapat informasi-informasi yang aktual. Terbukti dengan banyaknya media online yang mulai bermunculan, sampai-sampai media cetak pun tak mau kalah dengan dua penyajian media cetak dan online. Selain itu, online juga memudahkan wartawan untuk terus meng-up date informasi-informasi terbaru yang mereka temukan di lapangan. Tren seperti ini telah merebak ke berbagai negara, dan tidak menutup kemungkinan suatu saat media online akan menggantikan peran media-media yang lain.
    Untuk itu, sebagai mahasiswa, kita perlu andil dalam perkembangan teknologi, salah satunya dengan memahami dan mempelajari internet. Sehingga perkembangan teknologi menjadikan kita lebih maju dan berkembang, dengan tetap memfilter dan mengambil hal-hal yang positif. Terlebih jika ia calon jurnalis, internet akan sangat membantu belajar menjadi seorang jurnalis, karena teknologi internet memudahkannya melaksanakan kegiatan kejurnalistikan.

    Sirri Asyikthi/2009530034
    KPI-BHU

  13. Assalamualaikum.wr.wb ….’
    As we have seen that, every human being must have shortcomings and advantages of each. Similarly, mass media such as newspapers, radio, television and internet media itself. And online media is also certainly have a tremendous positive side and negative side also extraordinary as well. But as a Muslim ummah who live in this day and age, would not hurt to learn a fast growing technology advances today, especially online media. because of the online advances themselves a lot of things that we do of them looking for news, news, science, communication, business and many others, which is all that can be done by audiences worldwide with a relatively short time. “Then how do I menanggulagi children under the age itself will fall so they do not negatively impact this online? ‘. I think the first time must metekankan are the parents of the child himself, with the guidance of parents responsible for children’s thought patterns to be directed and not jerjerumus, even contrary, to master the positive impact this online properly. Thus supporting the child’s own future in competing with other foreign nations, mostly Muslims in the world by using tekhnology growing rapidly. “But, that does not mean we should forget the media that the previous period, in order to balance the state’s economy. ”

    Tank’s..Wassalamualaikum.wr..wb.’
    Ishaq
    kpi/ 2010530006

  14. Tidak bisa dipungkiri kita tidak bisa lepas dari dunia internet, ini adalah era informasi,kita dapat mengetahui informasi dengan cepat dibelahan bumi manapun bahkan pendidikan yg berbasis e-learning bisa membantu mahasiwa atau pelajar dalam memudahkan mencari bahan kuliah atau informasi secara cepat di internet.
    jurnalisme online ini proses penyampaian berita secara cepat, efektif dan bisa dibaca kapanpun, bisa diterbitkan tanpa membutuhkan organisasi resmi dan disertakan dengan multimedia sehingga sangat menarik dan tidak membutuhkan biaya untuk berlangganan.bisa diakses melalui hp dan penerbitannya snagat cepat jika ada kejadian yang terjadi.bisa diakses kapan saja dan menjadi konsumsi massa secara bersamaan.

    Andi mayada
    KPI

  15. Thank you for sharing, Sir. I think that, dakwah through the online media is needed very much because everyone have need and easy to access the internet. In the future, online media will be more dominate community information needs. And I hope to have my own blogs as medium for dakwah and will be more exist on dakwah online. Please pray for me, sir…

  16. It is often a habit of mine to post a comment every time I
    observe a good blog or I’ve something really worth sharing. Quite often, my activity is induced by a strong desire for the article I read. Your BLOG TITLE certainly provoked me to think hard enough. There are some things that I’d like to ask
    you should you not mind. Is it just me or any other guests don’t truly appreciate this blog as much as I do? In case you also post on other social websites, then I want to get updates also. Do you mind listing down your public web sites like Twitter, Facebook, or Linkedin?

  17. I believe everything typed was actually very logical.

    But, consider this, suppose you wrote a catchier post title?
    I ain’t saying your information is not good, however what if you added a headline to maybe grab people’s attention?
    I mean Online Journalism MEDIA PENDIDIKAN is a little
    plain. You might look at Yahoo’s home page and watch how they create post headlines to grab people to click. You might add a related video or a related pic or two to grab readers interested about everything’ve
    written. Just my opinion, it would bring your posts a little livelier.

  18. Hi there, i read your blog from time to time and i own a similar one and i
    was just curious if you get a lot of spam comments?
    If so how do you prevent it, any plugin or anything you can suggest?

    I get so much lately it’s driving me crazy so any help is very much appreciated.

  19. I am extremely inspired along with your writing abilities as
    neatly as with the format for your blog. Is that this a paid subject matter or did you modify it yourself?

    Either way stay up the nice high quality writing, it is uncommon to look a great weblog like this one today..

  20. I was suggested this web site by my cousin.

    I’m not sure whether this post is written by him as no one else know such detailed about
    my difficulty. You’re wonderful! Thanks!

  21. Admiring the hard work you put into your site and in depth
    information you present. It’s great to come across a blog every once in a while that isn’t the same
    out of date rehashed information. Great read! I’ve saved your
    site and I’m adding your RSS feeds to my Google account.

Tinggalkan komentar